Ini Aku Seseorang yang Sedang Berjuang Menjadi Wanita Mu


via pixabay.com
Biarkan diri ini menemukan jati dirinya..

Bahagia itu memang benar adanya..
Tanpa bahagia, mungkin kita tidak akan tahu rasa kecewa hingga rasa teramat sakit yaitu patah hati.
Namun dibalik bahagia pasti ada liku-liku duka yang harus dilewati.

Kita pernah untuk saling berkomitmen bahwa cinta harus memiliki satu sama lain nyatanya sekarang, cinta tak harus memiliki. Melihat mu bahagia dengan pilihan hati mu saja aku sudah merasa senang mendengarnya.

‘’Ketika cinta adalah perihal dimana kamu harus belajar mengikhlaskan’’

Mengikhlaskan disini dalam artian harus menerima kenyataan pahit yang tak bisa diterima oleh logika namun harus diterima oleh hati dan dinalar oleh perasaan. Sakit memang ketika menyatukan 2 kepala yang berbeda untuk menyatukan perasaan yang sama untuk satu tujuan yang sama.
Kenapa aku harus bangun dari mimpi indah ini? Dan mengetahui bahwa kenyataannya tak seindah mimpi?

‘’I’m not dream about you, but I’m dream without you’’ 

Harapan hanya harapan. Aku yaa hanya gadis biasa yang tidak terkenal dan tidak tenar seperti mereka. Sekarang aku dan kamu hanyalah orang asing yang tak saling mengenal, mungkin kali ini hanya aku yang selalu mengharapkan mu sedangkan kamu mungkin tidak.

Kita berada ditempat yang sama dalam sebuah pertemuan seminar umum. Aku dibelakang punggung mu yang selalu ku pandang waktu dulu. Ya aku senang, aku bahagia bisa melihat punggung belakang mu yang indah dan bisa mendengar suara falls tawa mu. Entah kenapa ada sedikit goresan luka kecil yang terasa dihati ini goresan yang tidak akan kamu tahu dan tidak akan pernah kamu tahu setelah aku mengetahui kamu bersamanya, kamu bahagia, tertawa bersamanya, dan bercanda riang bersamanya..

Perbandingan bahagia kamu dengan perasaan sedih adalah 1000:1 dan itu kemungkinan besar 0,001% aku bisa mengharapkan mu kembali..

Yang bisa aku lakukan hanya tertawa bersama teman-teman satu geng ku agar aku terlihat tegar saat kamu bahagia bersamanya. Aku hanya berharap suara tawa ku bisa sampai ketelinga mu yang tak mungkin kamu dengar dan bahkan tak mungkin kamu ingin dengar.

Bagaimana aku bisa melupakan bayang-bayang indah mu jika diriku ini selalu bertemu kamu setiap hari? Setiap aktifitas-aktifitas yang selalu aku lakukan, ada kamu dalam pikiran ini. Seperti waktu-waktu yang terlewati dan hari-hari yang dijalani hanya kamu saja yang ada. Entah kenapa aku cemburu, aku sakit hati, kamu bercanda tawa dengannya.. Aghh!! Aku terlalu egois! Sangat egois! Aku yang bukan siapa-siapa kamu saja aku sudah teramat sakit. Mengetahui kamu bersamanya saja bukan lah hal biasa.. Kamu memilihnya, tipe pasangan idaman mu yang selalu kamu damba-dambakan.

Ya, aku cuma gadis biasa bukan tipe pasangan idaman mu, bukan pasangan ideal mu. Wajah ku tidak semulus dan seputih artis Selena Gomez. Rambut ku tidak berwarna seperti pemain aktor korea yang kamu sebut itu cute, dan tidak panjang seperti yang kamu inginkan. Tapi apakah cinta perlu alasan? Ku rasa tidak..

Jika aku terlalu menampakkan diri ku dihadapan mu terlampau sering maka kemungkinan kamu akan menghindari ku.. Maafkan aku yang terlalu egois mencintai mu.. Dan sekarang aku hanya bisa berharap.

Kurang lebih dua belas bulan, empat puluh delapan minggu dan tiga ratus lima puluh enam hari, sekian waktu berlalu sudah ku lewati hanya untuk mengharapkan mu kembali. Ahh, terlihat konyol sekali hampir terlihat bodoh seakan-akan tidak ada cinta yang lain saja. Hati ini masih tertuju padanya. Patah hati tentu saja ada dan dapat dirasakan dari bentuk pengabaian mengharapakan mu hingga bentuk penolakan yang tak pernah terpikir oleh ku sebelumnya.

Dalam waktu yang terbilang tidak terlalu singkat ini, tentu saja aku mencoba untuk berpindah hati, berharap ada seseorang yang mampu merebut posisi kamu dihati ini, namun sayang tetap saja hati ini berkata kamu yang terbaik dan kamu yang ternyaman dan seperti tahu kemana hati ini ingin pulang.

Bukan siapa-siapa kamu tapi tetap tahu aktifitas kamu, mengerti dirimu keseluruhan dari keburukkan-keburukkan yang kamu ingin tutupi namun masih bisa ku tahu, hingga sisi terbaikmu. Aku seperti merasa hanya aku saja yang menganggap mu spesial dihati ini.

Namun beberapa hari yang sudah terlewati ini, aku baru menyadari jika kamu tak kunjung untuk menengok ku, mungkin diri ini masih saja ada yang kurang dan mencoba untuk menutupi kekurangan ku. Berubah demi kamu yang pantas untuk kamu dambakan dan aku berpikir kembali mungkin kah kamu yang tidak pantas untuk ku dambakan suatu hari kelak?

Perubahan demi perubahan menjadi yang terbaik sudah dilakukan dan diusahakan agar bisa menutupi kekurangan ini. Sudah semaksimal mungkin rasanya. Jika boleh, ku perlihatkan hati ini bagaimana rasanya lelah berjuang sendirian hanya untuk seseorang yang aku inginkan. Perlahan aku tersadar, sebenarnya apa yang aku cari salama ini? Apa yang aku inginkan salama ini? Apa yang aku butuhkan selama ini?

Sebenarnya aku sedang memantaskan diri untuk dirinya, namun tidak dihargai. Dan mengingatkan ku bahwa langkah ku salah, aku hanya perlu memantaskan diri untuk menjadi seseorang yang tepat. Ya tepat dalam artian kita sama-sama satu tujuan menghargai bahwa seseorang memantaskan diri untuk diri kita. Usaha memantaskan diri. Menjadi yang tepat akan menemukan seseorang yang tepat dengan sendiri, kita hanya membuka hati dan meyakinkan bahwa sebuah pencapaian pasti ada proses yang panjang. Bukankah usaha tak pernah mendustakan hasil?

Membuka hati lagi artinya siap untuk patah hati lagi itu harus, itu adalah bekal, tanpa patah hati kita tidak akan tahu bagaimana sebuah keberhasilan dan tidak akan tahu bagaimana rasanya sebuah kegagalan yang sedang diraih matia-matian. Dari patah hati lah kita tahu proses liku-liku bagaimana menjadi seseorang yang tepat. Dari patah hati kita akan belajar bagaimana berdamai dengan diri sendiri disaat yang tepat.

Meski tetap saja pada dasarnya kamu adalah apa yang aku tulis disini.

Tertanda mantan terindahmu yang sedang berusaha untuk menyembuhkan luka dari patah hatinya oleh pengabaian-pengabaian yang telah kamu perbuat. Tanpa kamu sadari aku telah banyak belajar dari mu. Terimakasih atas waktu yang sangat berharga ini. Aku sangat menikmatinya. Aku lupa bersyukur sebenarnya waktu kita masih bersama dulu dalam berbagi perhatian satu sama lain, kamu saja aku sudah merasa cukup lebih dari yang kamu kira.

Bulan Ini Udah Investasi Belum?



Kalo ngomongin investasi rasanya hal yang paling berat ada dipikiran ku, beberapa hari yang lalu aku baru bicara iseng sama nyokap aku pengen investasi rumah! Yap mantan rumah! mustahil banget dan berat banget rasanya seumuran kayak aku yang tergolong masih kayak anak sekolah gini ngomong kayak gitu mana investasi rumah pulaaak-____-

Waktu Sabtu tanggal 19 November kemaren aku dan keluarga sanak Pena Blogger Banua dan Blogger Banua lagi mehadiri acaranya Manulife bertempat di Café dan Resto “Rempah Pelangi”. Setelah jam acaranya mulai MC pun datang untuk membuka acara, aku kira bakalan langsung ke inti acara, eh gak nyangka ada hiburan dari stand up comedy Banjarmasin Paris Fatiah. Ngebuat seisi ruangan pecah dan gelak tawa penuh satu ruangan.


Setelah selesai dibikin ngakak, akhirnya MC manggil pembicara yaitu Bapak Putut Andanawarih, selaku Direktur Pengembangan Bisnis MAMI, disana kita dikenalkan Reksa Dana Manulife melalui 3 langkah sadar investasi bersama #KlikMAMI. Apa sih 3 langkah dasarnya? Yuk simak sini.

1. Insyaf
Waktu ni baca kata insyaf abang blogger sebelah aku nanya "kita ada ceramahnya juga ya" ngakak juga sih kepikiran juga bahwa bakalan ada ceramah agamanya. Tapi setelah mendengar penjelasan Bapak Putut Insyaf disini kita harus benar-benar Insyaf. Ya.. Kita harus sadar bahwa kita lagi dalam zona Inflasi. Apa sih inflasi itu? Simpelnya, inflasi adalah kenaikan harga. Selama kita masih membeli barang kebutuhan hidup, maka pasti lah kita terimbas inflasi. Maksudnya gini, waktu dulu nyokap aku bilang pernah nemu gorengan yang harganya Rp100 kalo sekarang? Harganya udah nyampe Rp1000 bahkan nyampe Rp2000. Ini hanya contoh kecil. Bagaimana dengan biaya hidup kita?

cxmsilauaaanqwe

2. Irit
Kita harus irit, irit disini bukan berarti kita pelit. Ingin masa depan lebih enak? Jangan ikuti keinginan, tapi kebutuhan. Jadi kita harus tahu yang mana benar-benar keinginan dan mana benar-benar kebutuhan. Kalo kita irit otomatis kita pengen nabung, lalu uang tabungan kita mau dikemanakan?

3. Investasi
Nah, Insyaf buat tahu harga makin melambung tinggi sudah, irit pun sudah kita lakuin? Terus mau apalagi kita? Yuk Investasikan uang tabungan kita. Bingung mau di investasikan kemana? Sekarang jangan bingung pilih saja Investasi Manulife dengan KlikMAMI. Kemudahan investasi seujung jari dan Full Online.

Btw, ngomongin MAMI mulu, sebenarnya MAMI itu apa sih? MAMI itu singkatan dari Manulife Aset Manajemen Indonesia. Apaan tuh KlikMAMI? KlikMAMI adalah situs transaksi online Reksa Dana Manulife yang kalian akses darimanapun dan kapanpun kalian inginkan. Dari memulai berinvestasi, melakukan berbagi transaksi seperti pembelian, pengalihan dan pencairan, memonitor portofolio investasi sampai memperbarui data, dapat kalian lakukan di klikMAMI.


Bisa ngapain aja di KlikMAMI?
Yang jelas semua full online!
Nggak pake tanda tangan basah, nggak pake kirim-kirim atau jemput dokumen.

Kenalan dengan investasi
Investasi mustinya sudah dimulai sejak seseorang pertama gajian, Tapi bagaimanapun, lebih baik telat daripada nggak insyaf-insyaf.
Bagaikan bayi baru belajar berjalan, Manulife Dana Kas cocok bagi kita-kita yang baru mau belajar berinvestasi.
Pastikan kita tahu seluk beluk perusahaan Investasi, sebelum melirik produk-produk investasi lain yang lebih agresif. Jadi kapan mulai Investasi? Dan jawabannya #SekarangAja

Foto Bersama di Akhir Acara


Dan setelah selesai acara, dilanjutin dengan pengumuman Live Tweet Competition dan foto bersama.

Merasa Minder


via pixabay.com

Minder?
Gak tahu pasti juga minder itu apaan, tapi menurut aku minder adalah sebuah rasa dimana kepercayaan diri kita hilang dan merasa gak percaya diri #apaaaancobaaa

Entah kenapa juga ngambil judul ini, jujur.. Belakangan ini aku merasa minder terutama soal blog. Blog aku tergolong newbie pakai banget, bergenre suka-suka kalian mau nya apa hahaha.

Dulu, dulu banget aku pengen banget punya blog, nafsu karena lihat kaka aku punya blog, ya.. "Punya blognya aja" . Waktu lagi ngebet banget mau bikin blog aku dimarahin kalo dalam 1 laptop jangan 2 blog, nanti blog nya rusak katanya siih.. Itu jaman aku doyan ke warnet dan masih gaptek hoho. Bingung juga kenapa ngebet banget pengen "punya blog" .

Seiring berjalannya waktu aku sering banget baca artikel tentang lomba nulis diblog dengan iming-iming hadiahnya yang lumayan, karena gak punya blog akhirnya cuma lihat artikelnya doang, sampai akhirnya niat bikin blog ada iya beneran ada karena pengen ikut lomba jadi bikinnya dadakan lewat handphone blog pertama aku itu riskimelinda.mywapblog.com, pasti jarang banget kalian baca yang dibelakang kayak gitu, itu blog dikhusus kan daftar lewat handphone. Aku bikin blog langsung daftarin lomba saat itu juga.


Yeay! My first blog! Bahagia, bahagia pakai banget. Sampai akhirnya aku di ajak sama Ketua Komunitas Pena Blogger Banua yaitu Ka Adit buat ikutan bepandiran blog. Naaah disini mindeer aku dapat, minder aku muncul. Semua yang aku temuin mastah semuaah~ kadang kalo lihat blog sendiri rasa gimana gitu cuma post 1-2 postingan aja dalam sebulan bahkan terkadang gak ada postingan dalam beberapa bulan. Karena semua blog di komunitas blognya gak ada kayak aku, kebanyakan itu blogger dan wordpress akhinya aku pindah keblogger biar gampang kasih komentar dan terima komentar wwkekwke. Syukurnya di komunitas itu gak dibeda-bedain, malahan banyak sharing ilmu blog, belajar nya juga asyik dibawa fun gak belajar terlalu serius tapi kita paham. Apalagi kemaren blog aku komentarnya sempat rusak gak muncul dan gak bisa kasih komentar, akhirnya Ka Adit dan Ka Hengki coba utak atik blog aku, utak-atiknya luuuaaaamaaa banget. Dan gak disangka-sangka akhirnnya blog ini baik kolom komentarnya juga ada. Kalo di ingat-ingat perjuangan Ka Adit dan Ka Hengki kemaren Rasanya rugi banget "punya blog" tapi gak di isi apa-apa. Meskipun cuma coret-coret blog.. Makasih gaes:') kalian bikin semangat buat ngeblog.

Disitu aku sadar, benar kata guru pengajar Hukum aku waktu SMK, sesuatu yang kita lahirkan(kita buat,read:blog) itu gak seperti lahirin anak kucing.
Dan itu aku rasaain, aku bikin blog, tapi bukan berarti kayak bikin anak kucing. Kita harus rawat blogger, isi ide, bikin tulisan, belajar buat klik post dan pratinjau wkkwkke dan sebagainya..

Sudah ah curhatnya kebanyakan kayaknya.
Semoga tulisan ini buat motivasi aku buat rajin update blog, cayo!
Ups! Ada bocoran rencana nih! Gue pengen kasih domain nih blog! Doain yah gaes!

Bikin Kaget kamu Nak!

Sumpah! Kaget!
Waaah padahal gak berani nulis ni postingan, tapi demi meredakan kegugupan yang gue rasakan. Akhirnya gue beraniin juga.



Ini cerita nya agak horror bagi gue kejadiannya sudah seminggu yang lalu pada hari kamis sore, banget. Gue lagi ngajar di Lembaga Terapi Autis ngambilnya jam sore, karena sore biasanya cuma hanya kami berdua iya gue dan anak murid. Karena lelah sudah mengajarkan cara melupakan mantan beberapa materi kepada anak murid dan dia sudah mulai gak paham-paham apa yang gue ajarkan gue putuskan untuk suruh dia bermain selagi gue ngisi absen plus isi buku penghubung.

Nah disini lah horror bagi gue muncul, sesampainya kurang lebih 5 menit dia asyik main tiba-tiba dia ngomong yang buat gue gugup.

"Ntuu.. Ntuu.. Ntu.."
Dibagian ini gue pura-pura gak paham padahal gue ngerti banget apa yang dia ngomongin. Lo tahu kan anak ABK(read: Anak Berkebutuhan Khusus) ngomongin gituan kemungkinan itu bener, gue coba fokus, kata gue "Kamu mau apa?" Dia tetap ngotot "Ntu.. Ntu.." sambil nunjuk kedepan pintu ruang kami. Karena penasaran yaudah gue tanggapi "Ada hantu kah?" dengan polosnya dia jawab "E'eh".

JLEG!
Kampret gue gugup, kaget campur aduk. Sebagai guru yang lemah lembut dimata anak murid, gue coba nganggep santai iya sesantai liat mantan jalan sama gandengan baru..

Lo bayangin aja cuma berdua diruang pojok ngomog gituan..
Yang mulanya berasa tempat gue kayak gini

Ilustrasi via pixabay.com


Tiba-tiba hari itu berubah kayak gini..

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.





Ilustrasi via pixabay

Cuma perasaan gua aja sih yang kayak gitu hehe.. Gue bingung harus ngapain, terus gue coba ngancem dia, "Bujuran kah ada hantu?"(red: Beneran ada hantu?) . Terus malah dia nya takut, "Daa, kdda"
"Awas laa beneran? Tinggal sini kamu sendiri lah?"
"aaa, daa, kdda"

Karna takut akhirnya gue ikut main juga sama ni anak, gak disangka-sangka malah ngomong lagi sambil liat sekitaran ruangan dan melambai dia bilang "Dah, dadah.."

JLEG!!!
"Lo nakut-nakutin ibu yah" batin gue dalam hati.
Gue tetap tenang dan sambil liat jam, tinggal 10 menit lagi waktunya buat pulang. Akhirnya gue pulangin cepet mesti harus tetap nunggu orang tuanya jemput, gue buru-buru bawa kedepan kepintu luar buat nunggu.


Syukurnya gue baru keinget kata orang tuanya dia suka bohong soal gituan, dan sebenarnya dia malah yang takut, tapi tetap aja namanya perasaan mah gak bisa dibohongin, kayak perasaan yang masih sayang sama mantan.. #tsaaah

Akhirnya orang tuanya datang jemput, gue siap-siap buat pulang. Entah kenapa perjalanan pulang, gue masih merasakan gugup..

Udah ngebayangin mz? - via pixabay.com

Halo Dunia, Ini Aku Dengan Membawa Kepingan-Kepingan Hati yang Telah Patah

Halo Dunia, Ini Aku Dengan Membawa Kepingan-Kepingan Hati yang Telah Patah
Man in Black Shirt and Gray Shorts Standing on Cliff Under White and Blue Cloudy Sky
Hello world via pexels.com
Halo dunia, ini aku..
Ya aku dengan membawa kepingan-kepingan hati yang telah patah.
Boleh ku ceritakan sedikit tentang cerita perjuangan hati ku yang kini telah kandas oleh harapan-harapan yang semu darinya, atau mungkin aku yang terlalu berharap lebih kepadanya.
Jika ku ceritakan bagaimana rasanya teramat sakit yang ku rasakan mungkin aku merasa aku adalah orang yang paling tersakiti didunia ini.
Dihadapan dunia, aku masih saja berani membawa kepingan-kepingan hati yang telah patah ini, mununjukkannya seakan seperti seorang anak kecil dihadapan ayahnya yang sedang meminta pertolongan sambil merengek-rengek untuk bisa diperbaiki.

Ini aku perempuan yang masih sama, menunggu kepastian-kepastian yang telah ia berikan kepadaku, menunggu  melihat ku yang selalu ada untuknya.
Hati yang patah ini masih saja ada digenggaman ku yang bertuliskan namanya seolah-olah dialah penyebab patah hati ini, namun yang membuat patah hati ini adalah aku sendiri yang terlalu jatuh kedalam angan-angan ku sendiri tentang bersamanya secara berlebihan.

Aku Masih Bisa Bahagia
active, beach, dusk
HAHA!! I'M HAPPY via pexels.com
Jauh didalam lubuk hati ku, aku seakan-akan masih saja kuat menerima kenyataan ini mengetahui kamu telah menemukan pilihan terbaik hatimu. Aku, masih bisa tertawa lepas dihadapan mu dengan segala emosi yang meledak dibatin ku. Kamu tahu? Setelah ku becerita pada dunia tentang bagaimana sakitnya terjatuh dalam angan-angan yang tiada hasil ini? Beberapa orang yang sama seperti ku, yang tahu bagaimana sakitnya terjebak dalam perangkap harapan semu dan tahu sedetail-detailnya bagian mana yang paling sakit. Mereka juga merasakannya. Menyadarkan bahwa aku bukan orang yang paling sakit didunia ini dan aku masih bisa bahagia.

Kepingan-kepingan hati ini ku bawa dan masih ku ingat bagaimana caranya ia menjadi patah, agar menjadi bekal kedepannya nanti dan belajar dari yang sudah-sudah terjadi.
"I have many problems in my life. But my lips don't know that. They always Smile." 
- Charlie Chaplin- 

Peluk Mu Tak Sehangat Rindu

Peluk Mu Tak Sehangat Rindu

Peluk Rindu~ via pixabay.com

Lama sekali rasanya jari-jari ini tidak pernah berkaloborasi dengan mesin ketik bernama keyboard ini, bersatu untuk menjadikan kalimat yang padan untuk dituliskan, tulisan yang tidak berbobot namun tetap harus dituliskan.

Aku Mencintai Mu.
Huruf demi huruf, kata demi kata sehingga menjadi sebuah satu kalimat hingga menjadi sebuah cerita yang tak harus dikisahkan namun ada kisah dibalik cerita. Aku mulai mencurigai setiap kejanggalan-kejanggalan yang pernah dapat dari mu, namun tetap bisa kamu sembunyikan. Hal aneh terus saja ada seperti perihal ‘Kamu mungkin kelain hati suata saat'’, namun tetap hati ini berkata aku mencintaimu.


Peluk Mu Tak Sehangat Rindu.
Kamu tiap kali meminta bertemu namun kesibukkan ku mengalahkan situasi, kita jarang bertemu.

‘Hari ini free? Meet yuk. Missmissmissmiss’
from: Kamu yang ku sayang

Senyum bahagia itu muncul dibibir manis ini ketika menemukan pesan singkat seperti itu, kebetulan hari ini free dan tidak ada kegiatan. Aku menemui mu dan kita bertemu melepas rindu.
“Ah bahagianya. . .” pikir ku, bertemu kamu yang sekian lama kita tumpuk rindu ini.

Handphone! Handphone itu tidak pernah lepas dari tangan mu didepan ku sambil tertawa cengengesan tanda bahagia,entah mungkin apa yang kamu lakukan atau sekedar chat bersama seseorang disebrang sana, entah siapa itu. Baru kali ini kamu menolak aku meminjam handphone mu dan mengalihkan pembicaraan seraya memeluk ku.

Peluk mu aneh hari ini. Peluk kangen doang bukan peluk kasih sayang. Peluk mu tak sehangat rindu hari ini menyebalkan .

E-katalog: Belanja Semakin Mudah!




Kalian ingin order Oriflame ?
Tapi gak dikasih teman katalognya ?

Ingin sekedar liat-liat sambil main gadget ?
Tenang, sekarang kalian bisa lihat katalog via online loh, cuma liat sambil main gadget? Bisa! Cara pesannya? Gampang banget, pilih aja produk apa yang kalian mau dan tunjukkin kode produknya ke aku.





Cara nya mudah banget kok, kalian tinggal klik E-katalog ini langsung menuju katalog bulan Agustus terbaru dan banyak diskon loh!


Oh iya disamping kanan atas katalog juga terdapat nama lengkap dan alamat lengkap ku, waduh kalian yang daerahnya banjarmasin bisa langsung kerumah, atau yang lagi  malas juga bisa hubungi aku lewat beberapa akun.
Facebook: Rizky Melinda
Twitter: @rmelinda__
Pin BB: 29EB626A
Wow, banyaak banget kan yang bisa dihubungi, jadi tunggu apalagi?
Aku tunggu orderannya ya guys!

[Empty]

Hari ini..

Tepat 1 tahun yang lalu..
Kamu..
.
.
.
.
.

Tanpa Kabar..


Apa kabar kamu kini yang menghilang tanpa kabar? Apa kabar kamu kini yang tak pernah mennghubungi ku lagi? Apa kabar kamu kini yang.. Oh tunggu-tunggu apa perlu ku jelaskan bahasa keren dari kata itu mungkin sejenis "Apa kabar kamu kini yang telah menggantungkan hubungan ini?"

Rasanya sulit sekali memahami keadaan dimana kamu yang entah kemana pergi dari hati ini tanpa penjelasan..
Kamu selalu ku minta penjelasan agar aku mengerti, selalu menghubungi setiap kali ku memikirkan mu, menunggu balasan yang tak pernah kunjung datang. Menunggu waktu luang mu untuk ku..

Aku menyukai tengah malam, ketika ku berkirim pesan. Ku harap kamu sudah tidur bukan pengabaian. Syukurnya handphone jadul ku yang sudah lama menemani hari-hari ku tanpa kamu, bisa mengatur waktu pesan yang kita inginkan. Ketika ku lelah dan tetap ingin mengirimu pesan tinggal ku atur saja di waktu tertentu tanpa kamu ketahui aku sudah tidur atau belum, tetap saja kamu tak pernah membalasnya.

Hingga ku bepikir mungkinkah kamu bosan?
Kamu tau tidak? Dapetin kamu itu susah loh?
Bertahan dengan pilihan atau melepaskanmu?
Kamu cuek? Apa salah ku? Kamu gak perhatian ya? Makanya gak ngasih kabar ke aku itu santai banget? Kamu udah pengalaman kan? Kenapa gak khawatir dengan aku yang khawatir dengan kamu?
Aku kira dengan kamu aku akan bahagia dengan tawa, aku kira aku merasa sudah seperti seorang galau pensiun tetapi ah sudahlah..

Apa aku pelampiasan kamu? Karna dicueki sesorang yang kamu ingin dekati? Iya pelampiasan kamu ya?
Jadi selama ini aku percuma? Iya dari awal juga percuma, akunya aja yang maksa ehhe.. 
Sebenarnya aku tau ini gak penting tapi.. sakit.

Hinga seketika tepat dihari ini tepat 1 tahun yang lalu, aku tersadar dan dibangunkan oleh mimpi buruk selama 1 tahun ini. Kamu..
.
.
.
.
.
Bukan di dunia ini.

Sisi Pandang Lain Dari Gepeng

Sisi Pandang Lain Dari Gepeng


Alhamdulilah nulis lagi, dadakan juga sih nemu wifi wkwk.

Kalian pasti tahu tentang gepeng bukan roti gepeng yak!Gepeng disini gelandangan pengemis, terkadang aku mikir juga kasian banget sama gepeng kerjaannya minta-minta dijalan terkadang juga jadi  risihan orang terus aku mikir juga kenapa ia gak cari kerja yang sesuai dengan diri dia ikut tempat makan kaki lima buat cuci piring kek. Ni juga pandangan negatif lain dari gepeng menurut beberapa orang:
1. Gepeng merupakan anak jalanan yang gak terdidik
    Kadang kala pikiran orang gitu jadi buat ngajak kerjaan meskipun buat cuci piring doang takut ia mencuri takut ia bebruat yang gak gak diinginkan, gituu..
2. Gepeng gak ada pengalaman yang menarik
   menurut pandangan aku aja sih ini selain minta2 dijalan kan mengganggu pengendara lain apalagi udah ada larangan buat gak ngasih  uang buat pengemis.. kasian banget kaan :(

Kasian banget yang ingin kerja bener2 dinilai negatif.. sebagian gepeng juga takut dtangkap satpoll pp padahal satpol pp ituh niat nya baik loh habis dtangkap gitu biasnya dia dikirim ke dinas sosial buat dibina dan diberi keterampilan.
kalo kita sih gampang banget yah bilang "Kenapa gk cari kerja?" ininih berbeda dengan kita yang punya wawasan luas dan pergualan luas yang bisa cari kerja dengan kelakuan baik kita.. para gepeng itu biasanya bingung mau cari kerja tapi gak ada yang mau nerima

Dan satu lagi penyebab malasnya memberi uang ke pengemis dan memberi kasihan sekarang udah gak ada lagi yang bener2 jadi pengemis atau gelandangan itu mungkin ya yang disebut "Gelandangan Rekayasa" Kata Bapa pengajar gue yang ngajar hukum.

Bonus
Ini Roti Gepeng :D
Mungkin post-an kali ini udah sampai ini aja, capek nulisnya , bye!

sumber foto:
- @HalalCorner on twitter
- http://health.liputan6.com/read/2079515/mengentaskan-gepeng-gampang-gampang-sulit

Galau Pensiun?

"Secara umum Move On diartikan sebagai melupakan dan meninggalkan apa yang telah lalu dan menatap masa depan. #Psikologi" 
 Salah satu twit dari Psikologi diatas emang sering banget kita jumpai dikalangan orang baru putus cinta.. apabila kita gagal move on dari mantan pacar maka hal yang bakalan terjadi adalah "Galau"
Apakah gagal move on=galau?
Apasih sebenarnya galau?
      "Galau, entah siapa yang mulai, entah kapan semuanya dimulai. Tiba-tiba galau itu jadi eksis banget, penyebab galau masing-masing orang itu berbeda."  -Radio Galau Fm-



             Sebenarnya aku gak tau pasti apa itu galau-apa itu move on, yang ku tahu kata "Move" adalah kata perpindahan hem perpindahan bukan berarti harus perpindahan dari hati lama ke hati baru.
Aku juga gak tau apakah aku udah benar-benar Move on dari mantan pacar atau sudah berhenti galau ketika bisa menemukan pengganti yang lama.

             Tapi ini berbeda, aku masih merasakan sedih.. bukan aku gk bisa move on bukan juga aku sedih karna liat mantan pacar gandeng yang baru.. persoalan lain ternyata banyak yang membuat aku merasakan galau.

Entah persoalan biasa hingga persoalan serius seperti;
1. Mengapa aku suka dimarahi kaka ku?
2. Kenapa keuangan ku menipis?
3. Mengapa dia udah dapet gandengan baru ?
4. Mengapa channel Fo*x Movies dan saluran channel H*bo ku gk aktif lagi._.?

Aggrh!! Hampir saja aku ingin mengibarkan bendera kemenangan ku atas berhentinya galau dari mantan pacar dan mengatakan aku telah pensiun dari galau.. ternyata harapan itu sirna, buram, hilang dan tak tau arah jalan pulaaaaang~~~ aku tanpamu butiran debuuu~~~ *mewekliatmantan**bukaninimaksudnya-__-*

Dan ternyata aku salah.. dan aku menyadari gak ada namanya galau pensiun.. gak ada berhenti dari galau..
Mungkin 5tahun dari sekarang aku nulis ini ada lagi yang bisa buat aku galau, tapi dengan bersabar dan memohon Kepada-Nya maka niscaya kelapangan dan kemudahan akan menyertai kita, Amiin.

Sumber:
https://twitter.com/PsikologID/status/719684134906556416