Sisi Pandang Lain Dari Gepeng



Alhamdulilah nulis lagi, dadakan juga sih nemu wifi wkwk.

Kalian pasti tahu tentang gepeng bukan roti gepeng yak!Gepeng disini gelandangan pengemis, terkadang aku mikir juga kasian banget sama gepeng kerjaannya minta-minta dijalan terkadang juga jadi  risihan orang terus aku mikir juga kenapa ia gak cari kerja yang sesuai dengan diri dia ikut tempat makan kaki lima buat cuci piring kek. Ni juga pandangan negatif lain dari gepeng menurut beberapa orang:
1. Gepeng merupakan anak jalanan yang gak terdidik
    Kadang kala pikiran orang gitu jadi buat ngajak kerjaan meskipun buat cuci piring doang takut ia mencuri takut ia bebruat yang gak gak diinginkan, gituu..
2. Gepeng gak ada pengalaman yang menarik
   menurut pandangan aku aja sih ini selain minta2 dijalan kan mengganggu pengendara lain apalagi udah ada larangan buat gak ngasih  uang buat pengemis.. kasian banget kaan :(

Kasian banget yang ingin kerja bener2 dinilai negatif.. sebagian gepeng juga takut dtangkap satpoll pp padahal satpol pp ituh niat nya baik loh habis dtangkap gitu biasnya dia dikirim ke dinas sosial buat dibina dan diberi keterampilan.
kalo kita sih gampang banget yah bilang "Kenapa gk cari kerja?" ininih berbeda dengan kita yang punya wawasan luas dan pergualan luas yang bisa cari kerja dengan kelakuan baik kita.. para gepeng itu biasanya bingung mau cari kerja tapi gak ada yang mau nerima

Dan satu lagi penyebab malasnya memberi uang ke pengemis dan memberi kasihan sekarang udah gak ada lagi yang bener2 jadi pengemis atau gelandangan itu mungkin ya yang disebut "Gelandangan Rekayasa" Kata Bapa pengajar gue yang ngajar hukum.

Bonus
Ini Roti Gepeng :D
Mungkin post-an kali ini udah sampai ini aja, capek nulisnya , bye!

sumber foto:
- @HalalCorner on twitter
- http://health.liputan6.com/read/2079515/mengentaskan-gepeng-gampang-gampang-sulit
Previous
Next Post »
6 Komentar
avatar

Betul banget. Yang namanya cari kerja itu gak gampang lho.

Balas
avatar

Jadi apa yang bisa kita lakukan untuk mereka, kak?

Balas
avatar

Jangan diremehin, dia juga manusia yang punya hati. Udah gitu aja.

Balas