Bulan Ini Udah Investasi Belum?



Kalo ngomongin investasi rasanya hal yang paling berat ada dipikiran ku, beberapa hari yang lalu aku baru bicara iseng sama nyokap aku pengen investasi rumah! Yap mantan rumah! mustahil banget dan berat banget rasanya seumuran kayak aku yang tergolong masih kayak anak sekolah gini ngomong kayak gitu mana investasi rumah pulaaak-____-

Waktu Sabtu tanggal 19 November kemaren aku dan keluarga sanak Pena Blogger Banua dan Blogger Banua lagi mehadiri acaranya Manulife bertempat di Café dan Resto “Rempah Pelangi”. Setelah jam acaranya mulai MC pun datang untuk membuka acara, aku kira bakalan langsung ke inti acara, eh gak nyangka ada hiburan dari stand up comedy Banjarmasin Paris Fatiah. Ngebuat seisi ruangan pecah dan gelak tawa penuh satu ruangan.


Setelah selesai dibikin ngakak, akhirnya MC manggil pembicara yaitu Bapak Putut Andanawarih, selaku Direktur Pengembangan Bisnis MAMI, disana kita dikenalkan Reksa Dana Manulife melalui 3 langkah sadar investasi bersama #KlikMAMI. Apa sih 3 langkah dasarnya? Yuk simak sini.

1. Insyaf
Waktu ni baca kata insyaf abang blogger sebelah aku nanya "kita ada ceramahnya juga ya" ngakak juga sih kepikiran juga bahwa bakalan ada ceramah agamanya. Tapi setelah mendengar penjelasan Bapak Putut Insyaf disini kita harus benar-benar Insyaf. Ya.. Kita harus sadar bahwa kita lagi dalam zona Inflasi. Apa sih inflasi itu? Simpelnya, inflasi adalah kenaikan harga. Selama kita masih membeli barang kebutuhan hidup, maka pasti lah kita terimbas inflasi. Maksudnya gini, waktu dulu nyokap aku bilang pernah nemu gorengan yang harganya Rp100 kalo sekarang? Harganya udah nyampe Rp1000 bahkan nyampe Rp2000. Ini hanya contoh kecil. Bagaimana dengan biaya hidup kita?

cxmsilauaaanqwe

2. Irit
Kita harus irit, irit disini bukan berarti kita pelit. Ingin masa depan lebih enak? Jangan ikuti keinginan, tapi kebutuhan. Jadi kita harus tahu yang mana benar-benar keinginan dan mana benar-benar kebutuhan. Kalo kita irit otomatis kita pengen nabung, lalu uang tabungan kita mau dikemanakan?

3. Investasi
Nah, Insyaf buat tahu harga makin melambung tinggi sudah, irit pun sudah kita lakuin? Terus mau apalagi kita? Yuk Investasikan uang tabungan kita. Bingung mau di investasikan kemana? Sekarang jangan bingung pilih saja Investasi Manulife dengan KlikMAMI. Kemudahan investasi seujung jari dan Full Online.

Btw, ngomongin MAMI mulu, sebenarnya MAMI itu apa sih? MAMI itu singkatan dari Manulife Aset Manajemen Indonesia. Apaan tuh KlikMAMI? KlikMAMI adalah situs transaksi online Reksa Dana Manulife yang kalian akses darimanapun dan kapanpun kalian inginkan. Dari memulai berinvestasi, melakukan berbagi transaksi seperti pembelian, pengalihan dan pencairan, memonitor portofolio investasi sampai memperbarui data, dapat kalian lakukan di klikMAMI.


Bisa ngapain aja di KlikMAMI?
Yang jelas semua full online!
Nggak pake tanda tangan basah, nggak pake kirim-kirim atau jemput dokumen.

Kenalan dengan investasi
Investasi mustinya sudah dimulai sejak seseorang pertama gajian, Tapi bagaimanapun, lebih baik telat daripada nggak insyaf-insyaf.
Bagaikan bayi baru belajar berjalan, Manulife Dana Kas cocok bagi kita-kita yang baru mau belajar berinvestasi.
Pastikan kita tahu seluk beluk perusahaan Investasi, sebelum melirik produk-produk investasi lain yang lebih agresif. Jadi kapan mulai Investasi? Dan jawabannya #SekarangAja

Foto Bersama di Akhir Acara


Dan setelah selesai acara, dilanjutin dengan pengumuman Live Tweet Competition dan foto bersama.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »