Merasa Minder


via pixabay.com

Minder?
Gak tahu pasti juga minder itu apaan, tapi menurut aku minder adalah sebuah rasa dimana kepercayaan diri kita hilang dan merasa gak percaya diri #apaaaancobaaa

Entah kenapa juga ngambil judul ini, jujur.. Belakangan ini aku merasa minder terutama soal blog. Blog aku tergolong newbie pakai banget, bergenre suka-suka kalian mau nya apa hahaha.

Dulu, dulu banget aku pengen banget punya blog, nafsu karena lihat kaka aku punya blog, ya.. "Punya blognya aja" . Waktu lagi ngebet banget mau bikin blog aku dimarahin kalo dalam 1 laptop jangan 2 blog, nanti blog nya rusak katanya siih.. Itu jaman aku doyan ke warnet dan masih gaptek hoho. Bingung juga kenapa ngebet banget pengen "punya blog" .

Seiring berjalannya waktu aku sering banget baca artikel tentang lomba nulis diblog dengan iming-iming hadiahnya yang lumayan, karena gak punya blog akhirnya cuma lihat artikelnya doang, sampai akhirnya niat bikin blog ada iya beneran ada karena pengen ikut lomba jadi bikinnya dadakan lewat handphone blog pertama aku itu riskimelinda.mywapblog.com, pasti jarang banget kalian baca yang dibelakang kayak gitu, itu blog dikhusus kan daftar lewat handphone. Aku bikin blog langsung daftarin lomba saat itu juga.


Yeay! My first blog! Bahagia, bahagia pakai banget. Sampai akhirnya aku di ajak sama Ketua Komunitas Pena Blogger Banua yaitu Ka Adit buat ikutan bepandiran blog. Naaah disini mindeer aku dapat, minder aku muncul. Semua yang aku temuin mastah semuaah~ kadang kalo lihat blog sendiri rasa gimana gitu cuma post 1-2 postingan aja dalam sebulan bahkan terkadang gak ada postingan dalam beberapa bulan. Karena semua blog di komunitas blognya gak ada kayak aku, kebanyakan itu blogger dan wordpress akhinya aku pindah keblogger biar gampang kasih komentar dan terima komentar wwkekwke. Syukurnya di komunitas itu gak dibeda-bedain, malahan banyak sharing ilmu blog, belajar nya juga asyik dibawa fun gak belajar terlalu serius tapi kita paham. Apalagi kemaren blog aku komentarnya sempat rusak gak muncul dan gak bisa kasih komentar, akhirnya Ka Adit dan Ka Hengki coba utak atik blog aku, utak-atiknya luuuaaaamaaa banget. Dan gak disangka-sangka akhirnnya blog ini baik kolom komentarnya juga ada. Kalo di ingat-ingat perjuangan Ka Adit dan Ka Hengki kemaren Rasanya rugi banget "punya blog" tapi gak di isi apa-apa. Meskipun cuma coret-coret blog.. Makasih gaes:') kalian bikin semangat buat ngeblog.

Disitu aku sadar, benar kata guru pengajar Hukum aku waktu SMK, sesuatu yang kita lahirkan(kita buat,read:blog) itu gak seperti lahirin anak kucing.
Dan itu aku rasaain, aku bikin blog, tapi bukan berarti kayak bikin anak kucing. Kita harus rawat blogger, isi ide, bikin tulisan, belajar buat klik post dan pratinjau wkkwkke dan sebagainya..

Sudah ah curhatnya kebanyakan kayaknya.
Semoga tulisan ini buat motivasi aku buat rajin update blog, cayo!
Ups! Ada bocoran rencana nih! Gue pengen kasih domain nih blog! Doain yah gaes!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »