Berkata IYA BOLEH Untuk EKSPLORASI si Kecil



Sabtu kemarin tepatnya tanggal 25 Maret 2017 adalah hari bahagia ku ya itu adalah hari spesial ku usia ku bertambah. Usia bertambah artinya pertumbuhan ku semakin meningkat, keingin tahuan ku semakin bertambah, dari keinginan tahuan terbesar hingga hal yang sepele. Masih sama kayak anak kecil eksplorasi ku masih harus dikembangkan buat cari potensi diri ..

Sabtu pagi hari itu aku mehadiri acaranya seminar Dancow Parenting Center bertema “Berkata IYA BOLEH untuk EKSPLORASI si Kecil” yang diadakan di Ballroom Hotel Golden Tulip Banjarmasin. Setelah menuju tempat seminar pertama-pertama kita diarahkan dulu untuk register.

Pesertanya buaaanyaaaak banget Bunda terlihat warna kuning-kuning cerah bikin hati seneeng memenuhi tempat seminar, buat Bunda maupun Ayah yang membawa si kecil, tak perlu cemas si kecil rewel karna ada playground. Si kecil bisa main, dan bisa menemukan hand paiting ditemani kaka kaka dancow. Sebelum memulai seminar salah satu karyawan dari Hotel Golden Tulip menyampaikan pengamanan evakuasi jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Pembicara acara Parenting ini adalah para Pakar Nutrisi dan Tumbuh Kembang Bunda Sari Sunda Bulan dokter spesialis anak , Dr dr Rini Spa(K), serta pakar Psikologi perkembangan Anak oleh Bunda Vera Itabiliana Psi, Psi dengan moderator cantik kita yaitu Shahnaz Haque
.
 Disini dijelaskan dianjurkan kita sebagai Bunda maupun Ayah untuk Berkata “IYA BOLEH” untuk membantu tahap eksplorasi si Kecil. Anak leluasa bereksplorasi dengan batasan yang masuk akal dari Bunda dan Ayah. Dan untuk melihat situasi tertentu saat berkata “IYA BOLEH” dan jangan cemas mengatakannya. Bunda maupun Ayah perhatikan juga kondisi anak juga penting tetapi observasi lingkungan juga sangat penting dalam tahap ini.
Tahap Berkata #IYABOLEH untuk si Kecil
Untuk pertumbuhan tumbuh kembang optimal si Kecil meliputi Cinta, Stimulearn, nutrisi. Cinta meliputi pola asuh yang tepat, dengan pola asuh yang tepat akan mendukung eksplorasinya. Eksplorasi yaitu Sensori Motori, Komunikasi, Sosio-emosional, Kemandirian, Kognitif, dan Kreatifitas
Sudahkan nutrisi si Kecil terpenuhi Bunda? Dengan mengukur berat badan dan tinggi badan si Kecil untuk tumbuh kembang optimal.

Karna si kecil perlu nutrisi dari dalam untuk membantu eksplorasinya, Dancow mengerti kebutuhan bunda. Dancow memberikan formula susu pertumbuhan dengan inovasi baru Dancow Advande EXCELNUTRI+ untuk tahap pertumbuhan si anak. DANCOW EXCELNUTRI+ bantu cukupi kebutuhan nutrisi si kecil agar tetap sehat terlindungi saat aktif bereksplorasi sehingga  Bunda tidak perlu khawatir lagi membebaskan si Kecil bereksplorasi seru setiap hari. Kandungan nutrisi perlindungan EXCELNUTRI+ meliputi Lactobacillus rhammosus & Bifidobacterium longum, serat pangan inulin, vitamin A,C,E serta  mineral selenium & zink.


Setelah selesai seminar Dancow Parenting Center, ada acara doorprize bagi Bunda dan Ayah bagi yang beruntung dan juga para Bunda dan Ayah  diarahkan untuk mengolah susu Dancow  dan mempraktekkannya.
Setelah seminar ditutup para peserta seminar pun di arahkan untuk makan siang.
Jadi Bunda dan Ayah sudahkah berkata "IYA BOLEH" untuk  Eksplorasi si kecil? :)

2017. Resolusi Baru.

2017. Resolusi Baru.

via pexels

Latepost banget kayaknya ya gaes ini judul postingan. Tapi tidak masalah 2017 masih baru jalan 3 bulan ko whhehe. Ibarat baru pacaran itu ya masih manis-manisnyaaa hhmm jadi pengen :v

2017. Resolusi? Perlukah resolusi baru? Atau tercapai kah sudah resolusi kalian tahun sebelum-sebelumnya?


Jujur, dulu. Gak dulu-dulu amet juga waktu jaman masih pakai rok abu-abu gue gak punya resolusi yang harus diselesaikan. Setelah tahun sudah nginjak bulan januari baru nyadar resolusi setelah baca postingan-postingan sosmed orang bertuliskan "Sudahkah resolusi mu tercapai?'



Dan gue baru sadar setelah gue cek kembali gak ada resolusi-resolusi yang gue capai, yaiyalah gak ada yang tercapai wong gak punya resolusi-___-.


Dan tahun ini gue mau benar-benar melakukan resolusi baru. Mulai dari list resolusi apa aja yang bakalan ingini sampai bahan dan alat gue siapin..


Dan gak nyangka lagi, banyak banget list yang ingin gue capai, busyeet dah!! Ini pikir gue daftar belanjaaan atau daftar resolusi sih, tapi alhamdulillah banget beberapa resolusi cepet tercapainya karena emang mampu juga sih buat dilakuin cuman kemaren emang gak benar-benar niat buat ngelakuinnya.


Dan disini gue baru nyadar banget ternyata resolusi itu penting, apalagi kepada perilaku baik. Dan dalam melakukannya pun gak instan semua ada proses. Kayak deketin gebetan perlu proses kan? gak langsung kenal gitu, disitu juga pasti ada senangnya ada sedihnya juga, kadang ia cuek kadang ia tiba-tiba hilang tanpa kabar, tapi tiba-tiba entah kenapa kadang ia kasih kebahagiaan lebih yang bikin elu seneng. Sama kayak resolusi kadang bikin sedih ketika hampir aja tercapai dan mendadak tiba-tiba ada aja yang bikin buat gak jadi tercapai. Distu kita bakalan tahu gimana rasanya berjuang dan ngehargain apa yang kita kerjakan, nikmati prosesnya maka kalian akan bangga apa yang kalian dapat. ulaalaaa~~



Hhmm segitu aja deh bahasnya gue ujung-ujungnya jadi baper sendiri, mau nyampaein itu aja sih bahwa sebenarnya gue dulu gak tahu apa arti resolusi itu haha. Oiya gaes sudahkah resolusi kalian tercapai? Adakah yang berniat buat single sampai halal? HAHA
Semoga resolusi tahun ini bisa tercapai sesuai target ya gaes! Cheers!