Mahasiswa Baru: Tips Sederhana Buat Cari Teman Baru!

Ciiie.. Maba~
Maba adalah singkatan dari Mahasiswa baru. Menjadi mahasiswa baru pastinya kalian membutuhkan teman baru dikelas. Tapi sayangnya kalian adalah tipe orang yang susah bersosialisasi atau susah ngajak berteman terlebih dahulu kecuali mereka yang nyapa duluan. Satu kelas gak ada yang kenalnya lagi, duh jadi susah deh buat berteman sama mereka.

Tenang kali ini aku bakalan kasih tips sederhana buat cari teman baru dikampus saat dikelas.

via pixabay
1. Punya ATK
Sebelumnya tahu ATK? Ituloh Alat Tulis Kantor. Disini kamu gak disuruh buat buka toko ATK. Kalian cukup punya peralatan alat tulis yang dibutuhin saat pembelajaran berlangsung. Dan usahakanlah bawa berlebih buat jaga-jaga jika ada yang minjam. Nah disini kesempatan kalian buat berinteraksi sambil meminjamkan barang yang kamu punya. Pastikanlah yang meminjam itu ramah ya, jangan mau asal meminjamkan aja nanti kalian juga yang rugi.

via pixabay
2. Catat materi pelajaran kuliah
Rajin-rajin lah mencatat materi pelajaran yang kamu terima. Nama nya juga mahasiswa sama aja kayak siswa, males mencatat sudah kebiasaan. Setelah mau uts, akhirnya gelabakan. Disini juga bisa kamu sok sok an jadi pahlawan. Disaat mereka perlu, mereka pasti akan bertanya kira-kira seperti ini
"Catatan kamu lengkap gak?"
"Iya lengkap." Dengan bangga nya kamu meng'iya'kan kalimat tanya yang diajukannya.
Dan merekapun pasti bertanya apakah catatanmu apakah bisa dipinjamkan, dan sampai sini aja percakapan kalian sudah panjang kali lebar. Jangan sia-siakan gaes.
 via pixabay
3. Bisa pelajaran sulit
Yang ketiga ini perlu banget. Tunjukkin kalo pelajaran sulit itu kamu mampu. Akhirnya nanti mereka bertanya sama kalian disaat pembelajaran berlangsung maupun ada tugas yang diberikan oleh dosen. Didalam point 3 ini kalian harus bisa-bisa baca situasi ya, merka mau nyontek hasil keras kamu atau mau belajar. Perhatikan itu!

via pixabay
4. Saat diajak bicara kamu harus klop!
Point nomor 4 ini sebenarnya sudah mencakup semua point diatas.
Yaiyalah harus klop, kalo kalian diajak bicara gak nyambung kemungkinan mereka akan jarang ngajak kalian ngomong. Boro-boro mau ngomong basa basi, isi pembicaraan kalian saja gak sejalan gimana mau klop? Tetapi dari banyaknya teman sekelas kalian pasti ada kok yang sejalan sama omongan kamu. Dan kalianpun pasti dapat teman dengan seiringnya waktu.
5. Coba 4 Point diatas, buat cari teman baru dikampus. whehhehe :v
 
Okeh, kayaknya itu aja deh tips sederhana buat cari teman baru dikampus saat dikelas. Kalian gak perlu khawatir soal teman, kalian gak punyateman pun gak masalah selama kalian baik toh? Daripada punya teman tapi ada apanya, cari teman itu yang baik jangan yang ada maunya saat berteman sama kalain dan ku ulangi lagi dari banyaknya teman sekelas kalian pasti ada kok yang sejalan sama omongan kamu, sepemikiran sama kalian, yang klop sama kalian, yang nerima kekurangan kalian, kalianpun pasti dapat teman dengan seiringnya waktu. Cukup sekian tips ngawur ala kimel~
Salam hangat dari mahasiswa tingkat semester muda :v
Hidup Mahasiswa!
Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

wah aku dulu termasuk cepat dapat temen baru

Balas
avatar

wah syukurnya, senang berelasi ya :D

Balas
avatar

Aku tambahin satu. Ikut UKM atau organisasi di kampus. Pasti nanti bnyak temen.

Balas
avatar

Nih sengaja gak dibuat, biar ditambahin hahha.
Makasih loh 😂

Balas