Kenapa sih Harus Ikut Organisasi?


Manfaat Organisasi oleh Kimel~

Halo mau cerita nih lebih tepatnya sih ya curhat wqwq. Kok tumben ya aku bahas organisasi, because kerena aku ingin berbagi manfaat apa saja yang didapat selama mengikuti Organisasi/Komunitas didalam Kampus maupun diluar Kampus. Ada yang penasaran gak berapa banyak organisasi yang sedang aktif aku ikuti? Sebenarnya kalian bilang enggak pun tetap bakalan aku kasih tahu juga kok :v . Jadi Organisasi yang aku ikuti itu ada 8 ya kalo gak salah sih. Mulai dari bidang Relawan, Jurnalistik, Ikatan Pemuda Kreatif, Ikatan Mahasiswa Daerah, Komunitas Blogger hingga organisasi Olahraga juga aku ikuti HAHAHA *evillaugh*

Daripada basa basi gak jelas lebih baik kita langsung ke inti kelapa awal aku nulis, kenapa sih harus ikurt organisasi? Menurut aku ya, karena manfaat atau benefit yang kalian dapatkan itu banyak banget dari Sabang sampai Merauke juga bisa kalian dapatkan jika kalian serius dan menekuni aktifitas tersebut. Oke apa aja sih benefitnya, mungkin beberapa benefit ini juga kalian alami dan dapatkan.

1. Mendapat Teman Baru
Tidak dibantahkan lagi bahwa ikut organisasi atau komunitas kalian pasti akan mendapat teman baru dan juga mungkin gebetan baru. Gak mungkin banget kan ketika kalian masuk organisasi gak mendapat teman satupun?

2. Banyak Relasi
Seperti yang udah dibilang pada nomor 1, setelah mendapat teman baru banyak relasi banyak juga jalur buat mencari gebetan baru lowongan pekerjaan.

3. Menambah Pengalaman dan Wawasan
Pernah gak saat mau masuk organisasi/komunitas itu ditanya atau isi form pendaftaran yang isi nyebutin mau menambah pengalaman wkkwk. Pasti dan itu aku banget :v Selama mengikuti kegiatan banyak banget pengalaman yang aku dapat pengalaman yang emang dari bidangnya, pengalaman yang tak terduga hingga…

….

….

 ah sudahlah :v

4. Melatih Kamu untuk Bisa Manajemen Waktu
Di sini waktu kamu benar benar di uji. Kamu harus bisa memilih yang mana prioritas kamu dan yang mana yang lebih kamu pentingkan. Kalo soal prioritas semua organisasi itu penting dan kalian harus bisa memilah lagi yang mana emang yang menjadi prioritas kalian. Dan ini masih menjadi kelemahan gue. So sorry guys :(

5. Melatih Kepemimpinan
PASTI. Di dalam sebuah organisasi kalian akan diajarkan bagaimana menjadi sebuah pemimpin yang baik dan bijaksana secara sengaja maupun mendapat dari pengalaman saja. Contoh kecil saja mungkin kalian akan diminta menjadi Ketua Pelaksana, pernah? Dan disitu lah awal kalian melatih kepemimpinan kalian.

6. Berkesempatan Keluar Daerah (uwooo)
Ini mungkin banget kalian dapatkan. Kok bisa? Ya bisa lah tergantung proker Organisasi/Komunitas kalian. Apalagi jika kamu yang mewakili tersebut mungkin kalian adalah yang terbaik menurut penilaian. Meskipun teman kalian banyak yang terbaiq juga kok.

7. Mungkin akan Bertemu Jodoh
Ketika kamu dipercayakan oleh organisasi atau komunitas kalian untuk bisa keluar daerah, ini adalah kesempatan kalian. Dengan mendapat teman baru punya relasi dan

TAADAAA…. semoga kamu bisa mendptlan jodoh. Bagi kamu yang single ya -.-v

Nah dari yang disebutkan diatas, apa kalian pernah punya manfaat sama yang aku tulis? Itu adalah manfaat yang Kimel ketahui saja selama mengikuti Organisasi/Komunitas. Semoga kalian yang ikut bisa lebih banyak benefitnya ya . Manfaatkan waktu luang kalian selama masih bisa mengikuti sebuah Organisasi. Tapi jangan juga untuk dipaksakan. Ingat seberapa kalian mampu saja.  Cheers!

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

11 komentar

komentar
30 Oktober 2018 07.34 delete

Aku tambahin manfaatnya, yaitu belajar bekerjasama dalam tim. Which is itu akan sangat berguna kalo sudah masuk dunia kerja. Kita jadi tau cara kerja tim, tidak egois dan tidak menyendiri Karena di kantor kan pasti 1 tim dalam tiap departemen. Jadi lebih mudah adaptasi dengan rekan kerja meski masih karyawan baru. Eaaaa (panjang amat komen ku)

Reply
avatar
30 Oktober 2018 07.59 delete

Juga meningkatkan kemampuan berkomunikasi. Dan itu sangat bagus dan diperlukan.

Reply
avatar
31 Oktober 2018 02.00 delete

Organisasi ya.. Hmm.. Ak dulu tmsk yg males banget ikut organisasi. Pas udh emak2 rada nyesel. Haha.

Reply
avatar
31 Oktober 2018 04.51 delete

hahahaha setuju dengan semuanya.apalagi yang terakhir tuh..banyak temenku dl yang akhirnya nikah sama temen organisasi hahaha .wajib emang ikut organisasi tuh,ayooo yang belum ikut segera ikutan :)

Reply
avatar
31 Oktober 2018 17.00 delete

Aku pas sekolah dan kuliah dulu sempat sih ikut organisasi tapi nggak aktif banget sampai yang jadi pengurus atau bisa jalan-jalan. Heu

Reply
avatar
31 Oktober 2018 18.20 delete

Aku setuju dengan semua manfaat organisasi yang disebutkan kimel. Kecuali yang terakhir itu, jodohku bukan orang organisasi. Hehe.

Reply
avatar
Mia
31 Oktober 2018 22.07 delete

Perlu dibikin penelitian, apakah berorganisasi ada kaitannya dg genetik? Nenekku & mamaku ikut organisasi (tapi beda organisasi), taunya akunya juga ikutan organisasi. Hehe.. Tp organisasi kita berbeda lo yaa

Reply
avatar
19 November 2018 01.24 delete

Komen nya panjang bener tapi banyak bener nya, biasa ny kan kebanyakan kalo ikut komunitas/organisasi yang dcari yang bisa bekerja sama dalam tim :D

Reply
avatar
19 November 2018 01.26 delete

Secara tidak langsung ya mbak mendorong kita buat aktif berkomunikasi..

Reply
avatar
19 November 2018 01.34 delete

Gk papa mba tapi ada pengalaman bahwa pernah ikut organisasi wkwk

Reply
avatar
19 November 2018 01.39 delete

iya sih mba biasa nya ortuny pernah ikut organisasi anaknya juga ikut haha. tapi kalo kimel nggak sih mba malah ortu gk pernah ikut organisasi hahha

Reply
avatar