Review Buku #BERHENTIDIKAMU




Halo~~~ Kimel akhirnya balik nulis lagi nih dari sekian lama nya pura-pura vakum karena aktifitas dan hal semacamnya. Di tulisan Kimel kali ini  mau coba-coba review atau cerita sikit-sikit tentang buku novel yang baru saja aku baca.

 Cover Depan Buku #Berhentidikamu

Buku novel yang mau dibahas kali ini adalah berjudul #BERHENTIDIKAMU dengan genre romance yang ditulis oleh dr. Gia Pratama, cerita nya ini berdasarkan kisah dari pengalaman cinta dr. Gia sendiri. Buku ini mengisahkan tentang perhentian pencarian dr. Gia karena merasa sudah cukup matang untuk mencari pendamping hidup.

Sinopsis:

“Tuhan, semoga Engkau setuju bahwa saya sudah cukup usia untuk mengemban tanggung jawab lebih.Bukan hanya tanggung jawab kepada diri saya saja, tapi juga kepada seseorang yang Engkau percayai kepada saya hatinya … entah siapa dia.
Berikan petunjuk kepada siapa hati ini harus menjaga …. Saya siap menjaganya … dia yang entah ada di mana saat ini, yang akan kau titipkan untuk menjadi istri saya ….” Aku sempat menjadi manusia yang kecewa dengan takdir.Tentang sesuatu yang kuinginkan, tentang dia yang selama ini memenuhi relung hati.Kepergiannya menghancurkan semua harapan.

Tapi, dunia berputar dengan cepat saat aku sadar, jika menerima takdir ini adalah hal yang paling benar.Dan saat itu pula aku menemukan ketenangan jiwa, poros yang sebenarnya Tuhan telah gariskan untukku.Rasa sakit yang harus kudapatkan, menempa hati menjadi pemilik hak cintanya. Dan saat itu juga aku dipertemukan dengan belahan jiwa yang sesungguhnya."

Buku nya ini mudah didapatkan, karena ini buku bestseller. Aku beli buku ini di Gramedia Vetran Banjarmasin seharga Rp. 79.500 untuk pulau Kalimantan.
Dari cover nya ini cukup simple, hanya berwarna putih, ilustrasi gunung yang berwarna biru dan sesosok laki-laki. Kenapa tidak ada sosok perempuannya ya? Atau sesosok perempuan yang akan dikisahkannya ya? Gak tau juga deeehh ._.

Kalian tau gk? Saking penasarannya dengan novel tersebut, buku dengan tebal sebanyak 277 halaman mampu ku baca hanya waktu dalam 3 jam. Uwoooo, aku merasa bangga dengan diriku sendiri, aku terharu :')) . Ok, kalian juga gak usah ikut memuji, diriku jika dipuji ntar aku sombong ;))


Dari beberapa cerita didalam novel tersebut, kita akan dikisahkan tempat-tempat yang pernah dr. Gia kunjungi. Seperti perjalanan Umroh dr. Gia dan pengalaman liburannya ke beberapa tempat negara seperti London dan Paris, aish aku iri sekali :')

Tentu saja pencarian dr. Gia ini tidak semulus kita membaca nya, pastinya banyak liku-liku yang dihadapi. Mulai dari merasa udah yakin banget sama pilihannya hingga berakhir kandas.

Ada beberapa scene yang membuat aku ketar-ketir baper sendiri membaca nya, dimana dr. Gia diputusin dan scene bertemu Fira. Aciyeeeee :"

Salah satunya, bagian ini adalah sewaktu dr. Gia di putusin ketika dia ingin melamar pacar nya, uwoo latar belakang ini bertempat di puncak Gunung Titlis. Pergunungan es abadi yang amat terkenal di Swiss yang menjadi lokasi liburan favorit banyak turis di seluruh dunia.
Seluruhnya putih… tertutup salju. Hawa dingin menusuk tulang. Tapi sayang nestapa yang didapat huuhuuuu….


Kita seakan bisa merasakan dinginnya puncak Gunung tersebut :(

Dan juga, bagian ini adalah sewaktu dr. Gia bertemu dengan Fira untuk pertama kali nya yang menjadi istri dr. Gia sekarang. Disini aku baper lagi wkwk, ngebayangin apakah calon aku gitu juga liat diriku wkwk (ah.. sudahlah lupakan :v)

-My dead heart sparks again-


Okelah, kayaknya segitu aja aku cerita sikit-sikit tentang bukunya, aku gak tau ya standar review buku itu gimana._. jadi aku cuma bisa kasih segini aja atau ya kalo bukan review, maafkeun :v
Rating: 8.5/10

Rekomendasi terhadap buku ini
-Jika kamu suka genre romance
-Suka cerita klasik
-Kepincut karena covernya

Tidak direkomendasi untuk
-Tidak menyukai genre romance klasik

Share:

0 komentar